Travel

FOLLOW US @ INSTAGRAM

Blogger Perempuan
Intellifluence Trusted Blogger

Banner Bloggercrony

Pusingnya Rumah Nggak Pakai Tandon Air: Aliran Air Kecil dan Ganggu Aktivitas

30 comments
keuntungan memasang tandon air di rumah
Teman-teman pernah nggak sih ngerasain tekanan air di rumah yang cenderung kecil? Mau cuci baju lama, mandi juga harus menunggu air banyak dulu biar segar. Pakai shower? Boro-boro deh. Aliran airnya aja kecil banget.

Sebagai manusia dengan kesabaran setipis tisu, kondisi ini cukup menyebalkan. Berbeda dengan kondisi rumah sebelumnya yang tekanan airnya kencang, ternyata hal ini disebabkan linkungan rumah yang cukup padat.

Memangnya Apa Keunggulan Memasang Tandon Air di Rumah?

Mau nggak mau, memasang tangki air di rumah pun menjadi solusi terbaik supaya segala aktivitas di rumah lancar. Apalagi kalau ada rencana harus di luar. Kalau air bermasalah, waduh, bakalan mengganggu banget sih.

Kalau kamu memiliki masalah yang sama dengan saya, kamu bisa mempertimbangkan keuntungan memasang tandon di rumah berikut ini.

1. Efektif Menyimpan Air Saat PDAM Bermasalah

memasang tandon air di rumah
Bukan hanya masalah tekanan air yang kecil, daerah rumah saya termasuk salah satu daerah yang cukup sering mengalami perbaikan PDAM tanpa pemberitahuan. Dan hal ini sangat menyebalkan.

Hari Minggu adalah hari di mana saya me time. Biasanya saya sudah berencana untuk olahraga (entah itu bersepeda, yoga, atau sekadar long run). Setelahnya saya lanjut dengan mandi ala princess (cailah), mulai dari scrub-an, pakai masker rambut, dan cobain sabun mandi yang super wangi.

Dan semua rencana itu jadi kacau saat saya sudah selesai olahraga dan nggak bisa mandi. Asli, ini hal yang paling menyebalkan karena badan saya jadinya nggak enak. Belum lagi kalau saya memiliki kegiatan di luar rumah. Gimana saya bisa mandi?

Memasang tandon air di rumah bisa menjadi solusi terbaik demi kesehatan jiwa raga dan membuat segala kegiatan lebih lancar, seperti mencuci baju, bersih-bersih, mandi, dan lainnya.

2. Mengehmat Tagihan Listrik

Memasang tandon air di rumah juga dapat membantu menghemat tagihan listrik. Coba bayangkan kalau nggak pakai tandon air di rumah, kita bakalan cenderung sering menyalakan dan mematikan pompa air. Padahal, dengan sering menyalakan dan mematikan pompa air akan membuat tagihan listrik membengkak.

Dengan memasang tangki air di rumah, kita nggak perlu lagi menyalakan dan mematikan pompa air. Cukup menyalakan saat mengisi air dan segera mematikan saat tandon air penuh.

3. Antisipasi Pemadaman Listrik

harga tandon air 1000 liter
Keuntungan memasang tandon air di rumah yang selanjutnya dapat dirasakan ketika terjadi pemadaman listrik. Rumah yang memasang pompa air, tentunya mengandalkan listrik saat akan menggunakan air.

Memasang tandon air di rumah akan sangat membantu kegiatan sehari-hari tetap lancar. Persediaan air akan tetap terpenuhi tanpa kendala sampai listrik kembali menyala.

4. Meningkatkan Tekanan Air

Tekanan air yang lemah biasanya nggak memungkinkan untuk menggunakan shower atau mesin cuci. Inilah kendala yang saya rasakan dengan tekanan air yang lemah. Memasang tandon air di rumah, nggak hanya untuk menjaga persediaan air. Tetapi, juga membuat tekanan air lebih kencang. Sehingga memudahkan menggunakan mesin cuci, shower, serta kegiatan lainnya.

Pentingnya Memasang Tangki Air halal di Rumah

mengapa tangki air harus halal
Sebagai muslim, saya perlu memastikan segala sesuatu yang saya makan dan gunakan halal. Termasuk saat memasang tandon air di rumah, saya harus mengecek kalau tandon air yang saya gunakan memiliki sertifikasi halal.

Sebagian orang mungkin akan bertanya, mengapa tangki air harus halal?

Secara singkat, tandon air atau tangki air yang digunakan untuk menampung air, jika menggunakan material yang tidak halal, maka airnya akan tercemar dan menjadi najis. Sebagai tempat penampung air untuk kebutuhan mandi, mencuci, bahkan bisa juga untuk menyimpan air untuk dikonsumsi, maka semua air yang kita gunakan akan menjadi najis.

Coba deh bayangkan wudhu dengan air yang disimpan di toren air nggak halal? Bukannya wudhu kita jadi nggak sah?

Kesimpulan

Harga Tangki Air Vertikal
Memiliki tekanan air yang kencang serta adanya persediaan air yang cukup, tentunya akan membuat segala kegiatan di rumah menjadi lancar. Hingga memasang tandon air di rumah menjadi alternatif yang dapat dipertimbangkan.

Kalau teman-teman memiliki permasalan persidiaan air, coba deh pasang toren air Tedmond. Ada banyak banget pilihan yang tersedia menyesuaikan dengan kebutuhan air rumah tangga.
deamerina
Hai! Selamat datang di blog saya. Silahkan menyelami kegiatan yang saya lakuakn. Saya menulis berbagai macam hal seperti review film, buku, skincare, cerita jalan-jalan, dan penalaman pribadi.

Related Posts

30 comments

Wilingga said…
Banyak bangettt manfaat tandon air ini ternyataa
Bening Pertiwi said…
eh aku suka kepikiran, kalau tandon gini harus dibersihkan juga kan? sebaiknya kapan dibersihkan, dan berapa lama dipakai sampai perlu dibersihkan?
Bunda Saladin said…
Setuju Kak. Di rumah mamaku juga pake tandon air (meski langganan PDAM juga) dan aliran airnya lancar banget, terutama kalo lagi cuci piring.


Mantap itu tandonnya terbuat dari stainless steel, dijamin bagus ya.
Indra DP said…
punya tandon sendiri di rumah penting banget sih, apalagi yg tinggal di perkotaan yang PDAMnya dan listrik sering mati. jadi udah punya cadangan air bersih
hani said…
Kami malah pakai 2 tandon. Buat PAM dan air sumur. Lalu suami pesen ke tukang, tandon dari sumur pipanya ke arah mana gitu, khusus buat siram halaman & nyapu ngepel. Haha...
Tandon sumur nih yg harus sering dibersihkan, min 3 bulan sekali, karena ada pasirnya
Adinda Tami said…
Di rumah lama saya pakai tandon ka. Sedangkan di rumah sekarang enggak. Sampai pernah listrik mati berhari-hari sungguh bikin trauma wkwkw.
Nah kalau lagi pemadaman listrik ini nih, kan jadinya tetep bisa ada air di rumah ya, karena sudah punya penyimpanan air di tandon.
Bambang Irwanto said…
Banyak sekali manfaat tandon air ini. Terutama kalau lagi ada masalah air PAM. Dan memang, dengan adanya tandon, jadi hemat listrik. Bolak-balik putar air, bikin pompa air akan sering narik listrik dan itu bikin listrik banyak.
Kyndaerim said…
Asli sih, air memang penting banget buat kehidupan. Dan ini aku malah baru tau kalo ada tangki air halal. Kudu ganti deh nih yg di rumah, soalnya cpet banget kotornya, huhu..
Han said…
keganggu banget sih ini, aku pernah pas masih SMP keluarga belum punya tandon, pas musim kemarau jadi bingung mau nandonin air kemana2 jugaa penuh semua karena ngga ada tandon air gede kek gitu
Luluk Sobari said…
Hisk, mau nangis. Di kontrakan saya pakai PDAM dan gak pakai tandon air. Beberapa bulan ini, sering ada masalah. Airnya gak ngalir. Susahnya luar biasa saat tidak ada air. Apalagi sempat mati sampai setengah hari. Nyuci dan masak bisalah ya ditunda. Tapi BAB dan BAK mana bisa.
Didik Purwanto said…
Seharusnya aku beli toren air Tedmond ini yak. Soalnya udah antikarat. Yg ku punya di rumah tuh masih berbahan dasar plastik. Jd gampang berkarat. Skrg tuh aku tiap hari hrs bersihin lumut yg msk bak mandi. Ribet bgt sih. Apalagi aku blm kuras dan bersihin tandon airnya.
Putu Felisia said…
Lho, baru tahu tangki air juga ada sertifikasi halalnya, mohon maaf, jadi penasaran emangnya ada tangki yang pakai bahan babi? 🙈
Bagi yang urusan airnya diserahkan ke PDAM memang penting banget sih memasang tandon air. Jadi, kalau ada permasalahan yang timbul karena PDAM bisa langsung diantisipasi.
Eri Udiyawati said…
Kerasa banget pas belum punya tandon air di rumah. Kalau air lagi mati, haah, susahnya. Saya pernah mandi di kamar mandi Pom Bensin karena air mati seharian.

Beruntung sekarang ada punya tandon air, jadi air bisa ditampung dan penggunaannya bisa diatur sehingga kalau oas air lagi mati gak khawatir lagi.
Müzeyyen Salik said…
Pasang tandon Air ini sangat penting dan berguna, apalagi klo kondisi PDAM mati, tapi aku lihat kaya tentangga tetanggaku itu belum pada pakai tandon Air,, mungkin karena harganya juga ya
Saya paham betul gimana rasanya rencana me time yang udah direncanain dari jauh-jauh hari jadi kacau gara-gara masalah air. Rasanya tuh bikin hari Minggu jadi meh banget ya. Pasang tandon air beneran keliatan jadi solusi yang paling masuk akal sih, bisa ngasih jaminan bahwa nggak bakal lagi deh kecolongan air pas lagi butuh banget. Semoga aja segala urusan installasinya lancar ya! 🚿✨
Aldhi Fajar said…
Ini dirumahku ga bisa pasang tandon karena memang terlalu tinggi. Jadinya palai manual cetekan buat pompa air. Tapi alhasil bayar listrik jadi lebih borosss
perkara tandon air memang sepertinya sepele banget. dulu sebelum punya tandon air, beneran listrik lebih banyak dr dari pada sekarang. dan enaknya lagi gak pernah ws was gak kalau lagi pemadaman listrik.
tentang tandon air memang sepertinya sepele banget. dulu sebelum punya tandon air, beneran listrik lebih banyak dr dari pada sekarang. dan enaknya lagi gak pernah ws was gak kalau lagi pemadaman listrik.
Tria TR said…
Pengalaman pribadi sih, tandon air memang perlu banget karena air adalah kebutuhan vital. Pusyiiiing kalo air nggak ngalir.
gemaulani said…
Bener banget Kak tangki air itu bisa bermanfaat buat jaga-jaga Kalau pdam-nya bermasalah dan ada pemadaman listrik, jadi stok air tetap aman. Oh iya keren banget sih udah ada tandon air yang bersertifikat halal
Alfa Anisa said…
Tandon air segitu pentingnya ya memang, apalagi air sudah jadi kebutuhan yang harus ada saat ini. Kalau ada tandon air pastinya jadi ada alternatif nih buat nyimpan air tanpa ribet nunggu PDAM.
Yonal Regen said…
Saya juga termasuk tim yang pakai tandon air di rumah tapi baru tau lho ada tandon air yang bersertifikat halal. Ini sih solutif banget, khususnya buat umat muslim, jadi kan kita tenang ya kalau barang yang kita gunakan sudah ada jaminan halalnya
Dee_Arif said…
Hmm iya ya, perlu juga pasang tandon di rumah
Biar klo air kecil kita tetap bisa beraktivitas normal
Penting banget air itu
Anis Khoir said…
Benar banget, gak pakai tandon air listrik juga semakin boros sih jika pakai air dari sumur di rumah karena tiap butuh air harus menyalakan listrik
lendyagassi said…
Wah, iya banget nih.. tangki air yang anti lumut begini dengan volume yang besar agar ngisinya bisa sehari dan dipakenya selama beberapa hari. Memilih tangki air juga tricky yaa.. butuh yang menjamin kualitas bahannya halal sehingga nyaman juga digunakan untuk penggunaan air sehari-hari.
Wahyuindah said…
Kalau di rumahku gak pakai tandon, wah bisa mampus. Aliran airnya kecil. Jadi harus pakai tandon.
manfaat tandon itu benar-benar berasa banget. Pas kemarin di daerah ku pemadaman air PDAM karena pipa penghantar pecah akibat dilindas tronton. Alhasil air ledeng tidak jalan. Untung banget ada tandon air yang sudah sedia dirumah. Jadi gak pusing lagi deh hihi.
Sabrina said…
Wah bisa jadi solusi banget buat di rumahnya yang aliran airnya sangat kecil dan biar tiap kali mau pakai langsung ada dan bisa jadi rekomendasi juga untuk tandonnya